Kerja sama

Cita Rasa Nikmat Pempek Selamat

(photo by primarasa)

Anda tentu mengenal hidangan khas berbahan dasar ikan belida atau tenggiri yang disebut Pempek. Bagi masyarakat di Palembang, Jambi, maupun Lampung, Pempek sudah menjadi staple food, yang selalu tersedia untuk santapan pagi, siang, maupun malam hari. Apakah Anda juga penggemar Pempek?

Kali ini kami berkunjung ke salah satu gerai Pempek yang baru sekitar 6 bulan ini dibuka di area Kemang Raya, Jakarta Selatan. Bagi mereka yang sering ke Jambi, mungkin sudah sangat familiar dengan brand Pempek ini, yaitu Pempek Selamat. Dengan logonya yang khas berwarna kuning dan merah, Pempek Selamat siap memanjakan Anda dengan aneka pempek dan hidangan khas bercita rasa istimewa. Lokasinya yang strategis membuat resto pempek ini mudah dijangkau oleh pelanggan, baik yang ingin datang langsung maupun memesan lewat pesan antar melalui Gojek dan Grab.
Pempek Selamat di area Kemang ini memang berkonsep café, bukan sekadar warung pempek seperti lazimnya. Kesan cozy segera terasakan, sehingga pelanggan pun akan betah berlama-lama di sini, untuk bekerja maupun bersantai. Dengan sofa-sofa dan kursi yang nyaman – dan dilengkapi stop kontak tentunya – Anda akan semakin nyaman berada di tempat ini.

Pempek Selamat ini seluruhnya handmade, dibuat segar setiap hari untuk menjamin kualitasnya tidak terganggu. Bahan-bahannya dikirim secara rutin dari Jambi, yang merupakan pusat dari Pempek Selamat. Ini bertujuan mempertahankan cita rasa dan konsistensinya.

Di tempat ini tersedia begitu banyak pilihan; dari pempek yang sudah begitu familiar, seperti Kapal Selam, Lenjer, Lenggang, Keriting, Kulit, juga Adaan, tetapi juga ada yang unik, yaitu Pempek Risol, yaitu pempek yang di dalamnya diberi isian mirip dengan risol (wortel dan kentang bumbu rempah), Pempek Kari, yaitu pempek dengan isian dan bumbu kari, juga Pempek Udang, yang sesuai dengan namanya, adonannya menggunakan udang sehingga warna pempeknya pun menjadi kemerahan, khas warna udang. Selain itu juga ada Pempek Tunu alias pempek yang dipanggang, Pempek Tahu, Otak-otak, Pastel, juga Cerewet alias pempek yang dibelah dan diisi dengan cuko kental dan ebi. Jangan lewatkan juga Laksan dengan kuah santannya yang khas, juga Tekwan, Celimpungan, dan Pangsit Ikan yang rasanya patut diacungi jempol. Kuah beningnya kaya rasa, namun tidak mendominasi isian yang ada di dalam hidangan. Agar lebih nikmat, kucuri sedikit dengan jeruk kunci dan sedikit cuko, hmm, lidah akan semakin bergoyang!

Saat digigit, teksturnya empuk, sehingga mudah dikunyah, menandakan rasio ikan yang digunakan lebih banyak daripada tepung sagu. Gurihnya pas, tidak berlebihan atau terasa ada penambahan bumbu penyedap. Jangan lupa, tambahkan cuko alias kuah pempek sesuai selera, untuk mempertegas kelezatan pempek yang Anda santap. Kalau Anda kurang suka pedas atau sedang mengajak anak-anak, di sini juga tersedia kuah pempek manis, selain kuah pempek pedas.

Sebagai penutup santapan, cicipi Es Kacang Merahnya yang manis legit, juga aneka racikan kopi yang tak kalah enaknya. Ada Ice Kopi Kampung dengan menggunakan gula merah, juga Iced Coffee Pandan yang harum.
 
Atas: Laksan, Tekwan, Celimpungan, Lenggang. Bawah: Udang, Kapal Selam, Campur, Es Kacang Merah.
 


Pempek Selamat
Jl. Kemang Raya No. 90B, Kemang, Jakarta Selatan
 

Share

REVIEW

ARTIKEL LAINNYA

Mercure Cikini, Sensasi Santap Bercita Rasa Mantap

oleh Primarasa - 12 Dec 2019

De'Kafe Restaurant, Mercure Cikini Jakarta Food Review

Meracik Kopi Nikmat Bersama Toffin di Jakarta Eat Festival 2019

oleh Primarasa - 27 Sep 2019

JEF menggandeng Toffin, distributor berbagai mesin kopi berkelas internasional untuk ikut berpartisipasi meramaikan event kuliner tahunan

3 Resep Masakan Praktis dengan Produk KOBE

oleh Primarasa - 25 Jan 2018

Anda tidak perlu lagi repot mengulek bumbu.

VIDEO

Honey Butter Chicken with Yoland Handoko

Ayam dengan saus madu ala Korea dengan bahan-bahan yang mudah didapat

Aglio Olio ala Nyonya Italia

Teknik memasak pasta yang paling dasar langsung bersama orang Itali

Sup Bakso Rambutan ala Jeffry Tan

Fashion Designer Tanah Air, Jeffry Tan masak di dapur Primarasa.

Fun Red Velvet Eclairs with Dhita

Kue bernuansa merah putih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke-75!

One Step Avocado Pesto with Margie

Bumbu dasar ala Itali dengan menggunakan alpukat sebagai bahan dasarnya.

Easy Banana Bread With Ira

Resep Banana Bread atau Banana Cake ini adalah salah satu resep andalan saya.