Foto: AL, Dok. San Miguel
Minum bir sebenarnya bukanlah budaya orang Timur, tapi bukan berarti tidak dinikmati oleh sebagian orang Indonesia. Bahkan minum bir—yang tidak melulu mengandung alkohol—dan ngumpul bareng sudah menjadi gaya hidup kaum urban, terutama di kalangan anak muda. Tidak heran bila PT Delta Djakarta Tbk selaku manufaktur dan distributor minuman mengandung malt menggandeng Danny Masrin (25), pegolf profesional Indonesia sebagai duta merek San Miguel.
Di acara konferensi pers “
Delta Djakarta Tunjuk Danny Masrin sebagai Duta Merek San Miguel” pada tanggal 23 Oktober lalu, Jaka Sebastian selaku Brand Manager San Miguel, mengatakan bahwa San Miguel sangat cocok dengan olahraga golf yang sering kali dipilih untuk menjalin relasi di Indonesia.
“Slogan ‘Just Between Friends’ sebenarnya global campaign yang sudah lama diciptakan untuk brand San Miguel. Bir ini menjadi salah satu momen untuk menunjukkan bahwa ‘gue sudah mature’ dan bagi mereka yang ingin merayakan kebersamaan. San Miguel sendiri sudah lama berkecimpung di dunia golf Indonesia dan sudah sering menjadi official partner untuk turnamen golf di Indonesia. Sekarang kami bekerja sama dengan Danny untuk meningkatkan kualitas golf Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk mendukung Danny Masrin di berbagai turnamen internasional dan menjadikan Danny sebagai ‘pilot’ agar pegolf Indonesia lainnya termotivasi untuk berprestasi,” ungkap Jaka.
Danny juga dianggap mewakili anak muda berprestasi karena berhasil menembus peringkat 1226 Official World Golf Ranking (OWGR) dan menjadi pemain golf profesional Indonesia terbaik ketiga menurut OWGR.
“Saya merasakan koneksi dengan San Miguel. Di Thailand ada bir Singha dan Chang yang sering mensponsori pegolf asal Thailand. Kerja sama ini bagus untuk San Miguel dan golf, karena saat ini golf dan wisata sedang berkembang,” kata Danny yang menandatangani perjanjian kerja sama eksklusif selama setahun dengan PT Delta Djakarta Tbk pada Agustus 2017 lalu.
Hal senada diungkapkan oleh Ronny Titiheruw, Direktur Pemasaran PT Delta Tbk. Ia melihat bahwa konsumsi bir meningkat di destinasi wisata golf, tepatnya di Pulau Jawa, Bali, dan Batam. “Kami berharap prestasi Danny bisa turut mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata golf dunia.”
“Golf sedang berkembang di Jakarta, Bali, Surabaya, serta Batam. Wonderful Indonesia sendiri juga banyak berinvestasi ke golf. Soalnya
golf course di Indonesia memiliki kualitas lapangan hingga servis yang baik untuk pegolf kelas dunia, seperti Batam. Logikanya adalah dengan meningkatnya golf Indonesia bisa mendorong wisatawan mancanegara ke sini,” tambah Jaka menutup sesi wawancara.
Semoga prestasi atlet Indonesia terus meningkat, ya!
(P)