(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
Makanan, kini tidak sebatas kebutuhan pokok, tapi juga menjadi perekat hubungan keluarga dan sahabat. Dalam setiap waktu, makanan menjadi topik obrolan yang mengasyikkan. Berawal dari situ,
Jakarta Eat Festival (JEF) diselenggarakan. Tahun 2019 adalah tahun kedua JEF, diselenggarakan pada 29 Agustus - 1 September 2019 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh para
foodpreuner, food experts, serta pencinta kuliner.
JEF memang dirancang bukan sekadar pameran makanan, tetapi juga ajang untuk menambah wawasan bagi para pencinta kuliner. Karenanya selain
tenant makanan, juga ada sejumlah
workshop,
talkshow, dan
cooking demo bersama
chef-chef ternama di Indonesia. Tahun ini,
GrabFood menjadi
partner dan turut meramaikan festival kuliner yang mengusung tema “Indonesian Food Raising” ini.
GrabFood yang diluncurkan pada tahun 2016 dan telah hadir di 187 kota di Indonesia turut serta berbagi ilmu di
event JEF. Di sesi pembukaan JEF, GrabFood mengisi
workshop bertema “
Optimizing Social Media for Your Business” yang diwakili oleh
Hadi Surya, Head of Marketing GrabFood Indonesia. Hadi ditemani oleh narasumber lain, yakni
Ola Harika, pemilik Little Thoughts Planner,
Wiwik Wae, Social Media Experts, dan penyiar radio Delta FM Jakarta
Harsya Subandrio yang bertindak selaku moderator.
Dalam
workshop ini, Hadi memaparkan apa saja yang dilakukan oleh GrabFood terkait pemanfaatan
platform media sosial. “Membangun kesadaran terhadap GrabFood di tengah masyarakat dilakukan dengan menciptakan konten yang kuat dengan konteks yang relevan. GrabFood hadir untuk menggunakan
platform media sosial secara kreatif dan inovatif sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahami dan juga berinteraksi dengan servis yang kami tawarkan.”
Sesi pembuka Jakarta Eat Festival 2019 mengetengahkan workshop “Optimizing Social
Media for Your Business.” (Foto: Dok. JEF/GCM Group)
Pada sesi kedua di hari pertama penyelenggaraan JEF, GrabFood bergabung dalam acara
talk show yang mengangkat topik “
Maximize Your Profit”, dan masih diwakili oleh Hadi Surya Koe. Di kesempatan bincang-bincang yang dipandu oleh
Jill Van Diest ini, hadir pula Online Marketing Director Ayam Geprek Juara,
Arief Munandar.
Arief membagi pengalaman selama bekerja sama dengan GrabFood sejak tahun 2017 kepada pengunjung. “Pada bulan Januari 2019, bisnis kami bahkan mengalami peningkatan omzet yang sangat pesat hingga mencapai tujuh kali lipat dari pendapatan sebelumnya. Selain daripada itu, banyak orang yang sebelumnya tidak mengetahui keberadaan bisnis kami dan menjadi penasaran hingga tertarik untuk mencoba. Hal tersebut sangat membantu untuk memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus berkembang sebagai pelaku bisnis,” ujar Arief Munandar, Online Marketing Director dari Ayam Geprek Juara.
Pemberian suvenir dalam diskusi inspiratif dengan mitra restoran Ayam Geprek Juara.
(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
GrabFood membuka registrasi untuk restoran dan pebisnis kuliner yang ingin bergabung menjadi mitra
(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
Tak hanya itu, GrabFood turut pula membuka
booth khusus untuk pendaftaran
merchant di area
food tent. Di
booth GrabFood ini, pengunjung bisa langsung mendaftarkan usaha kulinernya sebagai mitra restoran GrabFood dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan:
- Terdaftar di aplikasi GrabFood, sehingga memiliki potensi memperluas jangkauan konsumen dan meningkatkan omzet dari pengguna aplikasi Grab.
- Hak prioritas dalam layanan dan berbagai kesempatan mengikuti program dari tim GrabFood, seperti event, promosi, marketing, dan lain sebagainya.
- Dibantu oleh PIC terpilih untuk bersama-sama meningkatkan performa bisnis.
- Skema bagi hasil dengan kesepakatan bersama.
Nah, buat Anda yang belum sempat mendaftarkan bisnis kulinernya untuk menjadi
partner GrabFood di JEF kemarin dan tertarik untuk bergabung, langsung saja kunjungi
https://food-merchant-help.grab.com/hc/id untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Tunggu apa lagi?