Kerja sama

Mengulik Bisnis Kuliner Bersama GrabFood di Jakarta Eat Festival 2019


(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
 
Makanan, kini tidak sebatas kebutuhan pokok, tapi juga menjadi perekat hubungan keluarga dan sahabat. Dalam setiap waktu, makanan menjadi topik obrolan yang mengasyikkan. Berawal dari situ, Jakarta Eat Festival (JEF) diselenggarakan. Tahun 2019 adalah tahun kedua JEF, diselenggarakan pada 29 Agustus - 1 September 2019 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh para foodpreuner, food experts, serta pencinta kuliner.  
 
JEF memang dirancang bukan sekadar pameran makanan, tetapi juga ajang untuk menambah wawasan bagi para pencinta kuliner. Karenanya selain tenant makanan, juga ada sejumlah workshop, talkshow, dan cooking demo bersama chef-chef ternama di Indonesia. Tahun ini, GrabFood menjadi partner dan turut meramaikan festival kuliner yang mengusung tema “Indonesian Food Raising” ini.
 
GrabFood yang diluncurkan pada tahun 2016 dan telah hadir di 187 kota di Indonesia turut serta berbagi ilmu di event JEF. Di sesi pembukaan JEF, GrabFood mengisi workshop bertema “Optimizing Social Media for Your Business” yang diwakili oleh Hadi Surya, Head of Marketing GrabFood Indonesia. Hadi ditemani oleh narasumber lain, yakni Ola Harika, pemilik Little Thoughts Planner, Wiwik Wae, Social Media Experts, dan penyiar radio Delta FM Jakarta Harsya Subandrio yang bertindak selaku moderator.
 
Dalam workshop ini, Hadi memaparkan apa saja yang dilakukan oleh GrabFood terkait pemanfaatan platform media sosial. “Membangun kesadaran terhadap GrabFood di tengah masyarakat dilakukan dengan menciptakan konten yang kuat dengan konteks yang relevan. GrabFood hadir untuk menggunakan platform media sosial secara kreatif dan inovatif sehingga masyarakat dapat dengan mudah memahami dan juga berinteraksi dengan servis yang kami tawarkan.”
 

Sesi pembuka Jakarta Eat Festival 2019 mengetengahkan workshop “Optimizing Social
Media for Your Business.”
(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
 
 
Pada sesi kedua di hari pertama penyelenggaraan JEF, GrabFood bergabung dalam acara talk show yang mengangkat topik “Maximize Your Profit”, dan masih diwakili oleh Hadi Surya Koe. Di kesempatan bincang-bincang yang dipandu oleh Jill Van Diest ini, hadir pula Online Marketing Director Ayam Geprek Juara, Arief Munandar.   
 
Arief membagi pengalaman selama bekerja sama dengan GrabFood sejak tahun 2017 kepada pengunjung. “Pada bulan Januari 2019, bisnis kami bahkan mengalami peningkatan omzet yang sangat pesat hingga mencapai tujuh kali lipat dari pendapatan sebelumnya. Selain daripada itu, banyak orang yang sebelumnya tidak mengetahui keberadaan bisnis kami dan menjadi penasaran hingga tertarik untuk mencoba. Hal tersebut sangat membantu untuk memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus berkembang sebagai pelaku bisnis,” ujar Arief Munandar, Online Marketing Director dari Ayam Geprek Juara.

 
Pemberian suvenir dalam diskusi inspiratif dengan mitra restoran Ayam Geprek Juara. 
(Foto: Dok. JEF/GCM Group)    

     

GrabFood membuka registrasi untuk restoran dan pebisnis kuliner yang ingin bergabung menjadi mitra
(Foto: Dok. JEF/GCM Group)
 
Tak hanya itu, GrabFood turut pula membuka booth khusus untuk pendaftaran merchant di area food tent. Di booth GrabFood ini, pengunjung bisa langsung mendaftarkan usaha kulinernya sebagai mitra restoran GrabFood dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan:
  • Terdaftar di aplikasi GrabFood, sehingga memiliki potensi memperluas jangkauan konsumen dan meningkatkan omzet dari pengguna aplikasi Grab.
  • Hak prioritas dalam layanan dan berbagai kesempatan mengikuti program dari tim GrabFood, seperti event, promosi, marketing, dan lain sebagainya.
  • Dibantu oleh PIC terpilih untuk bersama-sama meningkatkan performa bisnis.
  • Skema bagi hasil dengan kesepakatan bersama.
 
Nah, buat Anda yang belum sempat mendaftarkan bisnis kulinernya untuk menjadi partner GrabFood di JEF kemarin dan tertarik untuk bergabung, langsung saja kunjungi https://food-merchant-help.grab.com/hc/id untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Tunggu apa lagi? 
 

Share

ARTIKEL LAINNYA

Paduan Cita Rasa Mediterania & Asia di SamaZana

oleh Primarasa - 14 Oct 2019

Resep-resep khas di resto spesial ini tak akan dapat menahan Anda untuk memuji cita rasanya.

Meracik Kopi Nikmat Bersama Toffin di Jakarta Eat Festival 2019

oleh Primarasa - 27 Sep 2019

JEF menggandeng Toffin, distributor berbagai mesin kopi berkelas internasional untuk ikut berpartisipasi meramaikan event kuliner tahunan

3 Resep Masakan Praktis dengan Produk KOBE

oleh Primarasa - 25 Jan 2018

Anda tidak perlu lagi repot mengulek bumbu.

REVIEW

VIDEO

Wedang Ronde

Hangatnya kuah jahe dapat dinikmati bersama ronde yang terbuat dari tepung ketan berisi kacang tanah atau wijen. Pas diseruput saat musim hujan.

Kopi Rarobang Maluku

Kopi dengan sensasi hangat jahe, aroma kayumanis, dan taburan kacang kenari.

Jus Tunaga Ambur

Pernah membayangkan daging ikan dijadikan jus? Ternyata enak juga, kok. Simak kreasi jus dari Finali ...

Ikan Bakar Sambal Colo Colo Pala Ambon

Resep khas Ambon karya Sintje Toumahauw, Juara II Lomba Masakan Ikan Nusantara 2018, yang membawanya ...

Jus Indonesia Merdeka

Kombinasi buah leci yang diblender ditambah potongan stroberi dan buah naga merah mampu melepas daha ...

Tumpeng Indonesia Raya

Warna merah-putih juga bisa diaplikasikan pada tumpeng untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI. Gunakan ...

Bakso Ikan

Bikin bakso ikan sendiri yuk! Caranya gampang kok, lihat videonya sampai habis ya!

Choco-Nut Smoothie Bowl

Smoothie cokelat yang satu ini terlalu lezat untuk dibagi!

Matcha Yoghurt Fruit Bowl

Perpaduan yoghurt yang asam segar dengan matcha dalam fruit bowl yang sehat.